MERAH PUTIH SCHOOL

Wujudkan cita - cita menjadi Pramugari & Pramugara serta Ground Staff di Bandara

Merah Putih School Kota Metro

Kami bangga menjadi bagian dari SMK Merah Putih Kota Metro

Penarikan Prakerin Angkatan I

Foto bersama Bapak Suhaedi selaku Kasi Pelayanan dan Perizinan Bandara Radin Inten II

Siswa MPS Angkatan III

Foto bersama siswa angkatan III di kelas tahun 2017

Prakerin Bandara Radin Inten II

Sebagai Sekolah yang berorientasi pada dunia penerbangan, SMK Merah Putih Menjalin hubungan sejak dini dengan Bandara dalam agenda rutin Prakerin

Siswa MPS Angkatan II

Foto bersama siswa angkatan II di kelas tahun 2016

Siswa MPS Angkatan I

Foto bersama siswa angkatan I di kelas tahun 2016

MPS Juga Bisa

Raih Masa Depan Bersama SMK Merah Putih, Jadilah Bagian Dari Kami, Generasi yang unggul dan siap bersaing dalam industri tenaga kerja

Penulis

  • Lina Marwati SMK Merah Putih School Metro
  • R Rohmani PGSD FKIP Universitas Muhammadiyah Kotabumi

Kata Kunci:

educational games, disciplined character, hard work character, science learning

Abstrak

This paper aims to examine the use of educational games applications in building discipline character and hard work of students through the science learning process. It is proper that every student has the nature of the discipline and hard work in learning, but this must be instilled as early as possible. Not a few school-age children currently have a low level of learning discipline and hard work attitude to obtain good learning achievements. This problem must be immediately addressed by various parties, especially educators. There must be character education to teach the nature of the discipline and also hard work. School-age children are very vulnerable to pressure and coercion, so this must also be considered if they want to provide discipline and character education. One way to grow the values of discipline without pressure and coercion is education that is taught in a fun way, one of them is education by using educational media games. With educational games that contain the education of character discipline and the attitude of hard work in the learning process, students are expected to have better discipline and also have a higher hard-working nature so that they will get success in the future.

Artikel lengkap dapat diakses di Download Artikel

Referensi

A.M, Sardiman. 2006. Interaksi dan Motivasi Belajar-Mengajar. Jakarta : PT Raja Grafindo Persada. BSNP. 2006. Permendiknas RI No. 22 Tahun 2006 tentang Standar Isi untuk Satuan Pendidikan Dasar dan Menengah. Jakarta.

Depdiknas. (2006). Panduan Pengembangan pembelajaran IPA Terpadu Sekolah Menengah Pertama/Madrasah Tsanawiyah (SMP/MTs). Jakarta: Puskur Balitbang, DEPDIKNAS.

Djamarah, Syaiful Bahri. 2011. Psikologi Belajar. Jakarta : Rineka Cipta. Dosen Pendidikan. 2020.Pengertian disiplin menurut ahli, macam dan tujuan. https://www.dosenpendidikan.co.id/disiplin-adalah.Akses 20 Juni 2020 21:29

Elfindri. 2012. Pendidikan Karakter: Kerangka, Metode, Dan Aplikasi Untuk Pendidikan dan Professional. Jakarta: Baduose Media.

Handriyantini. (2009). Permainan Edukatif Berbasis Komputer Untuk Siswa Sekolah Dasar. Sekolah Tinggi. Malang. Kesuma, Dharma dkk. 2011. Pendidikan Karakter Kajian Teori dan Praktik di Sekolah. Bandung: PT Remaja Rosdakarya.

Khisbiyah, Yahya. 1992. Hubungan antar Religiusitas Kemaknaan Hidup Pada Mahasiswa Beragama Islam Fakultas Isipol Universitas Gajah Mada.Yogyakarta: Fakultas Psikologi UGM.

Moles, Joan Gaustad. 1992. The Fundamentals of School Security, ERIC Digest. Prensky, Marc. 2012. From Digital Natives to Digital Wisdom. New York.

Robbins, Stephen P. dan Coulter, Mary. 2010. Manajemen Edisi Kesepuluh. Jakarta: penerbit Erlangga

Wiwik A. 2009. Antara Game, Pendidikan dan HP (Game Mobile Learning Sebagai Wacana Pendidikan). https://m-edukasi.kemdikbud.go.id/medukasi/?m1=artikel&kd=3. Akses 13 Agustus 2019. 16:23

Rohmani, R., Apriza, B., & Mahendra, Y. (2021). Pengembangan gim kuis edukasi suplemen buku ajar pengantar dasar IPA berbasis website. JINoP (Jurnal Inovasi Pembelajaran), 7(2), 194–208. https://doi.org/10.22219/jinop.v7i2.18576

Slameto. 2010. Belajar dan faktor-faktor yang Mempengaruhinya. Jakarta: PT.Rineka Cipta Student, Indonesia. 2017. Pengertian Game Edukasi Menurut Para Ahli dan Contohnya Lengkap. https://www.indonesiastudents.com/pengertian-game-edukasi-menurut-para-ahli-dan-contohnya-lengkap/. Akses 11 Juni 2020 09:23

Sugiyono. 2013. Metode Penelitian Pendidikan Pendekatan Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D. Bandung: Alfabeta.

Syarbini, Amirulloh. 2012. Buku Pintar Pendidikan Karakter. Jakarta : As@-prima pustaka.

Trianto. 2010. Model Pembelajaran Terpadu: Konsep, Strategi, dan Implementasinya dalam Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan (KTSP). Jakarta: PT Bumi Aksara.

Artikel lengkap dapat diunduh di http://ojs.smkmerahputih.sch.id/index.php/juperan/article/view/1

Tes butawarna merupakan serangkaian tes menentukan angka ataupun simbol tertentu yang berada pada kumpulan titik titik warna yang berbeda. Jika seseorang dapat menjawab dengan benar maka dinyatakan memiliki mata normal, sedangkan jika seseorang tidak dapat menjawab dengan benar maka orang tersebut dinyatakan memiliki kelemahan untuk melihat warna warna tertentu (atau sering disebut sebagai buta warna seagian). 

Untuk Mengetes apakah Anda buta warna atau tidak silakan langsung software buta warna

Download Disini 

Menuju SMK Unggul

02 Mei 2017 bertepatan dengan hari peringatan pendidikan nasional, serempak SMA dan SMK mengumumkan hasil Ujian Nasional yang telah dilaksanakan beberapa minggu yang lalu. SMK Merah Putih School Kota Metro sebagai salah satu SMK baru di Metro berhasil menorehkan prestasi dibidang akademik, dari seluruh SMK yang ada di Metro hasil nilai Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) SMK Merah Putih School mampu menempati peringkat pertama nilai rata- rata SMK se kota Metro.

 

Selamat atas kelulusan siswa-siswi SMK Merah putih School, dengan pengumuman resmi hasil Ujian Nasional oleh kepala sekolah diakhir upacara peringatan hari pendidikan nasional. Sorak gembira terlihat dari wajah seluruh siswa-siswi kelas XII angkatan 1 yang telah meyelesaikan pendidikan selama 3 tahun di Merah Putih School Kota Metro. Perjuangan belajar selama 3 tahun terbayar dengan prestasi yang begitu membanggakan karena untuk pertama kalinya mengikuti Ujian Nasional langsung mampu menempati peringkat pertama se SMK di Metro. 

loading...

Dalam rangka O2SN SMK se Kota Metro SMK Merah Putih School yang juga bagian dari sekolah kejuruan di kota metro mengirim 2 peserta (Meinissa Ulfa 080 dan Dicky Wahyudi 090) untuk mengikuti rangkaian kegiatan tersebut yang dilaksanakan pada tanggal 18 April 2017 di Stadion Tejosari Kota Metro. Adapun kedua peserta mengikuti cabang olahraga atletik antara lain Lari 100m, Tolak Peluru, Lempar Lembing, Lompat Jauh dan Lari 800m yang biasa disebut sebagai "Panca Lomba".

Dari hasil kelima cabang atletik yang diikuti Meinisa unggul di 3 tangkai lomba diantaranya: Lari 100m, Lompat Jauh, dan Lari 800m. Dengan hasil tersebut mengantarkan Meinisa melaju ke tingkat Provinsi mewakili SMK Se Kota Metro, Sedangkan Dicky harus mengakui keunggulan dari peserta SMK lain. Lomba yang diadakan dalam waktu 1 hari penuh cukup menguras tenaga para atlet. Beruntung dengan kondisi yang bugar dalam cuaca yang terik mereka tetap dapat melalui semua tahapan perlombaan tersebut. Hal tersebut dibentuk oleh pola latihan yang rutin di SMK Merah Putih Kota Metro. Perjuangan Meinisa masih panjang untuk dapat mengharumkan Nama sekolah dan SMK se Kota Metro karena perlombaan selanjutnya persaingan antar atlet akan lebih ketat untuk meraih juara di Provinsi Lampung. 

 

Merah Putih School, Dalam rangka merealisasika pelajaran yang sudah diperoleh selama 3 semester pada hari Rabu 07 Februari 2017 sebanyak 22 Siswa memulai Prakerin di Bandara Radin Inten II dengan didampingi oleh guru pengempu mata pelajaran penerbangan, Pengawas dari dinas pendidikan serta Kepala sekolah, sebagai mana seperti pada prakerin angkatan sebelumnya kegiatan diawali dengan penyerahan dan penerimaan siswa kepada pihak bandara di ruang rapat untuk selanjutnya diberi pengarahan dari pihak bandara.

Internet Download Manager Sebuah software yang wajib ada di komputer buat yang suka download video atau dokumen dari internet, dengan menggunnakan software ini kita bisa dengan mudah mengunduh dokumen atau berbagai file dari internet termasuk video baik dari youtube atau situs streaming video lain. Kelebihan software ini terletak pada peningkatan kecepatan dalam mengunduh file ketimbang mengunduh file lewat browser biasa.

Berikut link unduh IDM dan untuk penggunaannya silakan simak pada video tutorial penggunaan IDM berikut. Gunakan software ini dengan bijak, dan jangan digunakan untuk hal hal yang negatif ya ^_^ 

Link Download IDM

Merah Putih School, Menilik hasil Uji Kompetensi (UKOM) siswa-siswi angkatan 1 ada beberapa hal yang ternyata sesuatu yang sebenarnya simple tetapi jika saat itu tidak ada maka cukup merepotkan. Sebuah aplikasi komputer yang bisa dibilang sangat ringan karena tidak memakan memori RAM yang besar tetapi memiliki kinerja yang sangat bagus. Aplikasi yang dimaksud adalah ligth shoot, aplikasi ini digunakan untuk mengambil gambar dari tampilan layar komputer baik keseluruhan ataupun hanya bagian tertentu saja. 

Merah Putih School, Dalam rangka merealisasika pelajaran yang sudah diperoleh selama 3 semester pada hari Rabu 17 Februari 2016 sebanyak 23 Siswa memulai Prakerin di Bandara Radin Inten II dengan didampingi oleh guru pengempu mata pelajaran penerbangan dan Kepala sekolah kegiatan diawali dengan penyerahan dan penerimaan siswa kepada pihak bandara di ruang rapat untuk selanjutnya diberi pengarahan dari pihak bandara.

AirAsia, Mengundang para fresh graduate dan badan lain untuk menjadi bagian dari AirAsia Allstars di dunia penerbangan yang sangat menarik dan tumbuh pesat saat ini.

Apa sih ground staf itu??

 Jika Anda pernah berkunjung kebandara, sebelum penumpang berada di pesawat untuk melakukan perjalanan lewat udara ada beberapa alur yang harus dilewati. Disetiap alur semua sudah tertata rapi dari mulai masuk bandara hingga masuk ketempat duduk di ruang pesawat. Setiap alur yang kita lewati akan ada para petugas yang berpenampilan rapi baik wanita maupun pria, nah mereka itulah yang sering disebut sebagai petugas ground staff di bandara. 

Populer

Contact Us

  • homeMerah Putih School Kota Metro
  • phone+6282-8800-41110 (07:30 - 14:00)
  • mailmpskotametro@gmail.com
  • map21 c Yosomulyo Metro Pusat 34111 Lihat Peta
https://www.remap.ugto.mx/pages/slot-luar-negeri-winrate-tertinggi/https://journal.mdpip.com/starlight-princess-1000/https://www.sa-ijas.org/gates-of-olympus/https://www.sa-ijas.org/sweet-bonanza/https://rovedar.com/akun-pro-kamboja/https://www.sa-ijas.org/mahjong-ways-2/https://admin.berjasa.co.id/akun-pro-kamboja/https://admin.berjasa.co.id/gates-of-olympus/https://vokasi.ui.ac.id/products/luar-negeri/https://www.sa-ijas.org/depo25-bonus25/https://sibukinblkpp.jogjaprov.go.id/project/thailand/https://morbis.id/https://sibukinblkpp.jogjaprov.go.id/tema/tanpa-potongan/https://demo-olympus.carrd.cohttps://demo-2024.crd.co/https://mahjong-ways2.uwu.ai/https://sibukinblkpp.jogjaprov.go.id/js/slot-dana/https://link-thailand.crd.co/https://padanglawasutarakab.go.id/starlight-princess/https://dpmptsp.simalungunkab.go.id/image/starlight-princess/https://sibukinblkpp.jogjaprov.go.id/js/gates-olympus/https://sibukinblkpp.jogjaprov.go.id/js/mahjong-ways-2/https://data.kepahiangkab.go.id/uploads/user/2024-02-28-084507.827272index.htmlhttps://dpmptsp.simalungunkab.go.id/slot-deposit-pulsa/https://tpid.morbis.id/starlight-princess/https://library.binawan.ac.id/products/kakek-zeus/https://lib.unsimar.ac.id/js/slot-gacor-maxwin/https://babebun.ditjenbun.pertanian.go.id/assets/dana/https://yesjitu.bandung.go.id/test/https://yesjitu.bandung.go.id/js/pulsa/https://babebun.ditjenbun.pertanian.go.id/babebun/https://akun-pro-kamboja.mojadipro.com/https://eurasianacademy.org/pages/http://gis.pesawarankab.go.id/js/demo/http://gis.pesawarankab.go.id/js/pulsa/http://agenda.pesawarankab.go.id/dana/https://pesawarankab.go.id/assets/akun-pro-kamboja/https://vokasi.ui.ac.id/products/gacor-malam-ini/https://gayatri.mojokertokota.go.id/gayatri/dana/https://gayatri.mojokertokota.go.id/ilp/slot-thailand/https://gayatri.mojokertokota.go.id/labkesmas/https://gayatri.mojokertokota.go.id/labkesmas/_lib/_app_data/https://budiwidiarta.stikesbuleleng.ac.id/wp-includes/maxwin/https://gayatri.mojokertokota.go.id/depan_pj/pages/https://journal.ipw.ac.id/rtp-slot/https://sipusli.mojokertokab.go.id/upload/materi/https://sipusli.mojokertokab.go.id/upload/background/https://sipusli.mojokertokab.go.id/upload/~/akun-pro-kamboja/https://opd.padanglawasutarakab.go.id/Assets/http://jap.mju.ac.th/includes/https://e-journal.stikesmuhbojonegoro.ac.id/slot-jepang/https://uptdspam.padanglawasutarakab.go.id/img/https://ahoj.stikesalifah.ac.id/demo/http://agenda.pesawarankab.go.id/demo-slot/https://sipusli.mojokertokab.go.id/upload/gambarprodukasdw/https://sipusli.mojokertokab.go.id/upload/gambarprodukasdw/products/pt2/https://disbudpar.padanglawasutarakab.go.id/dist/https://sipusli.mojokertokab.go.id/upload/background/pulsa/https://sip3dkp.sumutprov.go.id/product/https://sip3dkp.sumutprov.go.id/product/slot-demo/https://sip3dkp.sumutprov.go.id/counter/https://perizinan.jambikota.go.id/frontend/web/situs-gacor/https://ahoj.stikesalifah.ac.id/slot-pulsa/https://sip3dkp.sumutprov.go.id/css/https://disbudpar.kuduskab.go.id/wp-includes/demo/https://perizinan.jambikota.go.id/frontend/web/situs-pulsa/https://disbudpar.kuduskab.go.id/wp-content/https://sip3dkp.sumutprov.go.id/js/slot-luar/https://disbudpar.kuduskab.go.id/wp-includes/pulsa/https://perizinan.jambikota.go.id/frontend/web/https://disbudpar.kuduskab.go.id/wp-content/ngg/https://disbudpar.kuduskab.go.id/wp-content/gallery/https://disbudpar.kuduskab.go.id/wp-content/mu-plugins/https://disbudpar.padanglawasutarakab.go.id/CSS/http://gis.pesawarankab.go.id/img/https://disbudpar.kuduskab.go.id/wp-includes/ID3/https://pointer.ternatekota.go.id/dana/https://mojadipro.com/products/sweet-bonanza/https://sip3dkp.sumutprov.go.id/toko/pulsa/https://www.stmaryskirk.co.uk/slot-pulsa/https://www.stmaryskirk.co.uk/gates-of-olympus/http://ttdt.hvu.edu.vn/princess-1000/https://sidoidisdukcapil.palangkaraya.go.id/arsip/sgacor/https://siduta.palangkaraya.go.id/assets/slot-pulsa/http://ttdt.hvu.edu.vn/gates-of-olympus/https://alwasilahlilhasanah.ac.id/ibs/https://siduta.palangkaraya.go.id/english/https://sidoidisdukcapil.palangkaraya.go.id/assets/http://ttdt.hvu.edu.vn/as/https://www.stmaryskirk.co.uk/content/https://transitionacademiapress.org/ovo/https://transitionacademiapress.org/gates-of-olympus-1000/https://cstvcnmt.gialai.gov.vn/files/slot777/https://cstvcnmt.gialai.gov.vn/files/dana-slot/https://bajakah.gunungmaskab.go.id/situs-gacor/https://cstvcnmt.gialai.gov.vn/public/files/demo-slot/https://siduta.dukcapil.baritoselatankab.go.id/assets/plugins/https://bajakah.gunungmaskab.go.id/olympus/https://transitionacademiapress.org/locale/https://cstvcnmt.gialai.gov.vn/public/site/https://www.rivistadipsicologiaclinica.it/products/https://siduta.palangkaraya.go.id/smaxwin/http://lnx.gatm.it/sweet-bonanza/http://lnx.gatm.it/mahjong-ways-2/https://alwasilahlilhasanah.ac.id/starlight-princess-1000/https://siduta.dukcapil.baritoselatankab.go.id/daftar/mailer/xxdemo/https://siduta.dukcapil.baritoselatankab.go.id/formulir/https://data-service.tmd.go.th/data/ngacor/https://e-report.dcce.go.th/slot-luar/https://alwasilahlilhasanah.ac.id/bocoran-jp/https://disbudpar.kuduskab.go.id/kurmacenter/wp-content/ngg/modules/https://disbudpar.kuduskab.go.id/kurmacenter/wp-content/plugins/global-gallery/https://e-report.dcce.go.th/platinum/https://data-service.tmd.go.th/css/http://www.publicacionesperiodicas.unm.edu.ar/ojs/classes/https://disbudpar.kuduskab.go.id/kurmacenter/wp-includes/assets/https://bajakah.gunungmaskab.go.id/mpo/https://siduta.dukcapil.baritoselatankab.go.id/assets/idnhttps://siduta.palangkaraya.go.id/indonesia/pt2/

Follow Us